Di mana anda bulan madu?

Veröffentlicht: Juni 18, 2013 in Allgemein

Hari ini saya dipusingkan dengan email di yahoo saya. Tiba-tiba saja email tersebut tidak bisa dibuka. Kata sandi yang saya masukan berkali-kali ditolak. Saya yakin 100%, bahwa kata sandi tersebut valid karena selama ini saya tidak mengubahnya. Setelah saya mencari informasi di google tentang kasus yang sama, tips yang saya dapatkan adalah dengan memanfaatkan jejaring sosial seperti facebook, google+, atau twitter untuk login ke akun email Yahoo. Namun, lagi-lagi tidak berhasil. Masalah besar yang saya alami yaitu ketika Yahoo memberikan kode verifikasi yang bisa saya dapatkan via email lain yang saya daftarkan atau no hand phone. Celakanya adalah keduanya sudah tidak aktif. Di tengah kebingungan saya ersebut, kemudia saya coba kembali untuk login dengan kata sandi yang sama, tapi masih saja belum berhasil. Lagi-lagi Yahoo memberi alternatif pada saya untuk mendapatkan kode verifikasi. Kali ini ada tiga pilihan, yaitu sms atau voice lewat nomor hand phone yang kita cantumkan saat kita mengisi data di akun email Yahoo kita, email alternatif, dan pilihan terakhir adalah pertanyaan rahasia. Saya sebetulnya pesimistis dapat menjawab dua pertanyaan rahasia tersebut, karena terakhir saya mengeditnya pada bulan mei tahun 2009. Namun, saya tidak putus asa akan hal itu. Pertanyaan pertama adalah “Di mana anda bulan madu?” Pertanyaan yang tidak sulit untuk dijawab. Akan tetapi, jawaban demi jawaban yang saya masukan ternyata meleset. Saya mencoba memasukkan nama-nama tempat yang pernah dan ingin saya kunjungi, tapi salah semua. Akhirnya saya memasukan sebuah nama Negara dan jawabannya benar. Pertanyaan berikutnya adalah “Siapakah nama belakang boss  pertama anda?” Untuk menjawab pertanyaan ini, saya hanya cukup menyebutkan dua nama boss saya dan BINGO! Email saya di Yahoo bisa kembali aktif. Pesan dari kejadian ini adalah jangan pernah menyepelekan pertanyaan rahasia. Saat kita menjawabnya, usahakan jawaban tersebut yang riil dan tidak mengada-ada.

Schreibe einen Kommentar

