Pengalaman Buruk Bis Kramat Djati

Veröffentlicht: Juli 28, 2012 in Lain-lain

 

Pada tanggal 15 Juli 2012 saya berangkat dari Bandung menuju Malang dengan Kramat Djati. Bis dengan kode GO 13 yang seharusnya berangkat dari Jalan Ambon, Bandung, pukul 14.00 baru berangkat sekitar 17.30 karena alasan dinamo bis rusak dan masih harus diperbaiki. Para penumpang Indonesia seperti biasanya sebagai konsumen yang selalu dirugikan tetap menunggu dengan sabar, termasuk saya. Padahal kejadian ini kalau menimpa saya di luar negeri barangkali sudah lain halnya. Itu pernah saya alami ketika berada di Eropa.

Bis akhirnya berangkat juga. Pada pukul 21.00 bis kembali memiliki masalah. Dinamo bis tak dapat berfungsi lagi. Penumpang semuanya diminta turun di perbatasan Bandung – Jatinangor. Kami harus menunggu satu jam untuk bis pengganti. Sekitar pukul 22.00 bis sudah bisa diberangkatkan. Keesokan harinya ketika akan memasuki kota Semarang, bis kembali bermasalah. AC bis tidak berfungsi dengan baik. Kru bis tidak dapat memperbaikinya sendiri. Sementara waktu terus berjalan. Saya mencoba menelpon manajemen yang bernama Ahyar di nomor telpon 08562315333, tapi hasilnya nihil Dia tidak bisa dihubungi. Saya mencoba menelpon satu orang lainnya tapi sama. Karena saya masih harus menguji mahasiswa saya keesokan harinya, sementara waktu telah menun jukkan pukul 09.00 dan posisi bis masih berada di terminal semarang, maka saya memutuskan untuk ganti bis jurusan Semarang – Surabaya dan mengeluarkan uang ekstra.

Manajemen bis Kramat Djati sangat tidak bertanggung jawab dan tidak profesional. Hanya mencari keuntungan semata tanpa memperdulikan penumpang.

 

Iwa Sobara

Email: sobara_iwa@yahoo.co.id

Schreibe einen Kommentar

