Gletschergarten – Berwisata ke zaman primitif

Veröffentlicht: Dezember 20, 2010 in Ekskursi, Gallery, Schwiiz Info

Pada tanggal 2 November 1872 di area ini awalnya Joseph Wilhelm Amrein-Troller bermaksud  ingin membangun sebuah gudang anggur. Namun, secara tidak sengaja ia menemukan  saksi yang mengajak kita berpetualang ke zaman primitif. Amrein kemudian menjadikan tempat ini bukan sebagai gudang anggur, melainkan sebagai bagian dari pariwisata kota Lucerne. Pada tanggal 1 Mei 1873, ia meresmikan Taman Gletser ini. Sejak tahun 1980, atap dari tenda melindungi monumen alami ini dari pelapukan dan  polusi udara.

Gletser yang berada di kota Lucerne dapat menjadi saksi bisu dan membawa kita ke zaman es sekitar  20 000 tahun yang lalu. Hal tersebut menunjukkan bahwa kota Lucerne saat itu tertutup oleh gletser. Di sini kita juga dapat menemui fosil-fosil kerang serta daun-daun pohon palm yang sebetulnya hanya dapat kita temukan di pantai-pantai sub-tropis. Taman ini kini menjadi cagar alam nasional.

Di sini kita juga dapat melihat model pembentukan gletser. Pengunjung mungkin akan terheran-heran, bagaimana sebuah batu besar dan mungkin memiliki berat lebih dari  satu ton dapat berputar-putar oleh kekuatan air yang menghempasnya dan terlihat mengambang.

Selain gletser, di tempat ini kita juga dapat menemukan rumah kaca. Rumah kaca atau cermin labirin bergaya Alhambra di Granada ini merupakan suatu atraksi fantastis dengan jumlah cermin sebanyak 90 buah. cermin labirin ini diciptakan pada tahun 1896 untuk Pameran Nasional Swiss di Jenewa dan sejak 1899 ditempatkan di Taman Gletser.

Tidak jauh dari sana, kita dapat melihat Monumen Singa atau Löwendenkmal. Ini adalah sebuah monumen figuratif pertama  di Swiss. Letak monumen ini hanya beberapa langkah dari Taman Gletser (Gletschergarten). Monumen Singa, Jembatan Chapel (Kapellbrücke), dan menara  Musegg (Museggtürme) adalah daya tarik wisata utama kota Lucerne.  Pada tahun 1821  monumen yang dirancang oleh B. Thorvaldsen ini dibuat pada  sebuah dinding  yang dulunya merupakan tempat penambangan pasir. Monumen ini mengingatkan kita tentang sebuah alegori  singa mati yang ada hubungannya dengan menghilangnya Garda Swiss di Paris pada peristiwa Tuileriensturm (badai Tuilerie) ketika revolusi Prancis pada tahun 1792 berkecamuk.

Untuk dapat masuk ke taman ini kita hanya perlu mengeluarkan uang sebanyak CHF 12 (dewasa). Untuk anak-anak hingga 16 tahun harga tiketnya adalah CHF 7, sementara mahasiswa CHF 9,5.

Gletschergarten Luzern
Denkmalstrasse 4
6006 Luzern

Tel. 041 410 43 40
info@gletschergarten.ch

Sumber: http://www.gletschergarten.ch/

Diese Diashow benötigt JavaScript.

Kommentare

Schreibe einen Kommentar

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s