Studi Banding ke Milan

Veröffentlicht: Dezember 7, 2010 in Ekskursi

Di tengah gencarnya studi banding yang dilakukan oleh para wakil rakyat, sekumpulan pemuda dari berbagai pelosok di tanah air yang kebetulan sedang berdomisili di Swiss pada akhir pekan lalu melakukan hal yang sama. Studi banding ke Italia. Akan tetapi, mereka tidak untuk studi banding rumah susun, melainkan studi banding “sepakbola, mode, dan shopping”. Mereka adalah Jong Ambon, Jong Bandoeng, Jong Makassarese, dan Jong Lombok. Sebagai kota tujuan studi banding mereka adalah kota terbesar kedua di Italia, yaitu kota Milan. Di mata dunia kota ini dikenal sebagai kota mode, perekonomian, media, dan desain. Tapi bagi kebanyakan orang, Milan tiada lain adalah kota yang selalu identik dengan persepakbolaan, mode, dan tempat berbelanja. Beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota ini antara lain : Piazza del Duomo,  Castello Sforzesco, Basilica di San Lorenzo, Stadion Sepakbola San Siro, dan pusat-pusat perbelanjaan.

Piazza del Duomo

Piazza del Duomo adalah alun-alun kota Milan dan peninggalan penting dari abad ke-19. Para turis dapat menikmati keindahan tempat ini biasanya dengan berfoto di depan katedral Milano dan kerumunan merpati. Katedral Milano adalah gereja katedral Milan di Lombardy, Italia utara. Didedikasikan untuk Santa Maria Nascente.
Waktu penyelesaian bangunan katedral bergaya Gothic ini adalah kira-kira lima abad. Ini merupakan katedral Gothic terbesar dan katedral Katolik terbesar kedua di dunia

Secara historis, daerah sekitar Piazza Duomo mencakup setidaknya tiga bangunan yang sangat menarik. Jika kita kembali ke katedral dan berjalan lurus melintasi alun-alun ke sudut yang paling kanan, maka kita tidak boleh melewatkan Via Mercanti, di mana kita dapat menjumpai Palazzo della Ragione, peninggalan dari zaman pertengahan abad ke-13.

Kemudian kembali ke Piazza Duomo dan menuju Via Mazzini: gereja renaissance kecil Santa Maria presso San Satiro, sebuah karya manifold, juga dapat kita kunjungi.

Castello Sforzesco

Castello Sforzesco adalah sebuah puri di Milan yang terletak di Piazza Castello di sebelah barat daya kota. Seperti biasanya sebuah puri, Castello Sforzesco juga memiliki sebuah benteng besar. Benteng yang sangat kokoh ini dibangun pada tahun 1450 dan diarsiteki oleh Francesco Sforza.

Pada tahun-tahun 1833-1905, puri ini kembali direstorasi akibat pemboman pada tahun 1943 saat perang dunia ke-2 terjadi. Sekarang pada puri ini terdapat beberapa museum termasuk di antaranya Museo d’Arte Antica dan Museum Arkeologi (Museo della Preistoria). Di antara barang yang dipamerkan, antara lain terdapat patung Pieta Rondanini dari tahun 1553-1564, sebuah karya Michelangelo yang belum selesai.

Taman yang terdapat di puri ini dibuat bergaya seperti taman Inggris, sebuah tempat tidur bunga. Di dalam taman kita bisa melihat sebuah arena, sebuah menara penjagaan, dan lengkungan neo-klasik Arco della Pace (gerbang perdamaian) dari tahun 1807-1838.

Shopping di Kota Mode

Banyak sekali selebritis dari seluruh dunia yang sengaja pergi ke Milan untuk mengunjungi toko-toko mewah dari perancang terkenal dan mencari tahu tentang tren mode saat ini.  Via Monte Napoleone dan jalan-jalan di sekitarnya merupakan lambang mode yang elegan.  Di sini kita juga dapat menemukan karya semua perancang busana terkenal dan merek terkenal dunia. Keeksklusifan yang ditawarkan tersebut antara lain pakaian, sepatu, perhiasan, barang-barang yang terbuat dari kulit, kain, dan aksesoris.

Di Via Monte Napoleone kita dapat menemukan butik-butik berkelas dunia, seperti  Armani, Salvatore Ferragamo, Valentino, Cartier, Louis Vuitton, Prada Uomo, Mila Schön, Versace, Donna, Fratelli Rossetti, Fausto Santini, Tanino Crisci, Gucci, Etro, Gianni Versace, Lario, Les Copains.

Sementara itu, tempat-tempat yang dapat kita jumpai di Via Sant’Andrea di antaranya adalah Missoni, Gianfranco Ferre, Dolce & Gabbana, Chanel, Moschino, Prada, Kenzo, Armani, Trussardi, dan Mario Valentino.

Di Via della Spiga kita dapat menemukan merek-merek lainnya, seperti Borsalino, Bulgari, Prada, Bottega Veneta, Sharra Pagano Erreuno, Krizia, Ceramiche DI Caltagirone, dan Agnona.

SALE biasanya jatuh pada hari sabtu pertama bulan Juli untuk musim panas. Sementara pada musim dingin SALE jatuh pada hari sabtu pertama di bulan Januari.

Stadion San Siro

Stadion Giuseppe Meazza atau lebih dikenal dengan stadion San Siro merupakan sebuah stadion sepak bola di Milan. Tadion ini bahkan sudah ada sebelum stadion terbesar Italia, yaitu Olimpiade Roma, dibangun. Stadion San Siro ini juga merupakan rumah bagi kedua klub sepak bola raksasa Italia: AC Milan Milan dan Inter Milan. Stadion ini berkapasitas  82 955 penonton, di antaranya 1.315 untuk tamu VIP, perwakilan media dan orang-orang cacat fisik (dengan pendamping). Stadion ini adalah salah satu stadion terbaik menurut federasi sepak bola Eropa (UEFA).

Diese Diashow benötigt JavaScript.


Schreibe einen Kommentar

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s