Bratislava, Slowakia

Veröffentlicht: Dezember 29, 2009 in Ekskursi

Setelah kami bertemu sehari sebelumnya dengan teman yang berasal dari Medan tersebut, kami lalu  membuat rencana jalan-jalan ke luar negeri terdekat. Awalnya kami ingin pergi ke kota Budapest di Hungaria, tapi waktu yang diperlukan tidak dapat ditempuh dengan pulang pergi selama satu hari saja. Maka rencanapun diubah. Kami akhirnya keesokan harinya menuju Bratislava, Slowakia.

Transportasi menuju ke sana cukup mudah saja. Hanya diperlukan waktu satu jam hingga sampai tujuan. Ongkosnya pun cukup 14 Euro. Stasiun utama Wina sedang ada perbaikan, dan masih akan baru selesai beberapa tahun mendatang. Di stasiun Ostbahnhof ini, kami bertemu. Lalu, pada pukul 09.30 kami berangkat menuju ke Bratislava. Sejam kemudian kami tiba di sebuah kota yang betul-betul masih asing.

Kami menganggap kota ini sebagai kota mati. Hampir tidak ada kehidupan di sini. Bangunannya sangat berbeda dengan di kota Wina. Di sana kita bisa melihat kemegahan dan arsitektur sebuah bangunan yang sangat indah. Tapi di sini hanya tampak bangunan-bangunan lama yang tak terpelihara.

Di stasiun kami meminta peta kota di bagian Tourist-Information. Tetapi ternyata mereka tidak memilikinya. Kami akhirnya dibimbing oleh seorang wanita asli dari kota tersebut yang bersama-sama dari Wina, bagaimana kami menuju ke pusat kota. Bratislava tidaklah begitu terkenal dibandingkan Praha di Republik Ceko. Kedua negara ini sudah lama berpisah. Namun sisa-sisanya masih ada sampai saat ini. Di samping mata uang Euro, mereka juga ternyata masih menggunakan mata uang Krone.

Strassenbahn memang sudah ada di kota ini, namun bau tidak karuan pada saat pertama kali memasukinya sangat menggangguku. Tapi apa boleh buat, ini kendaran umum yang bisa digunakan di sini. Kami menuju ke sebuah gedung teather nasional yang baru-baru ini mereka miliki. Lagi-lagi turis dari Asia Timur dapat banyak kita temui di sini. Dari sana kami menuju ke pusat kota. Kami di antaranya mengunjungi das alte Rathaus di pusat keramaian tersebut, kemudian mengunjungi Puri Bratislava. Di sini kita dapat melihat Matinsdom dengan jelas. Menengok sedikit ke sebelah kanan, tampak jembatan yang menghubungkan kota tua ini dengan tempat industri di kota ini.

Karena kami tidak memiliki peta kota, jadi tidak banyak tempat yang bisa kami kunjungi. Setelah hampir seharian di Bratislava, maka kami kembali lagi ke Wina.

Schreibe einen Kommentar

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s