Piknik ke Schynige Platte

Veröffentlicht: Oktober 24, 2009 in Ekskursi

Cuaca hari itu sepertinya tidak seindah pada hari sebelumnya. Padahal sekarang telah pukul 8 pagi. Tetapi tanda-tanda hari akan secerah kemarin hampir tidak ada. Setelah mempersiapkan barang yang harus aku bawa, aku pergi dengan beberapa teman ke stasiun utama. Kami bertemu satu sama lain di depan Migros Take Away yang ada di stasiun.  Migros adalah salah satu perusahaan waralaba yang cabangnya ada dimana-mana di seluruh Swiss ini. Biasanya aku belanja untuk kebutuhan bulanan pun di sana.

Kami semua berjumlah 12 orang dan siap untuk pergi menuju ke suatu tempat yang berada di ketinggian 2000 meter atau 6500 kaki. Nama tempatnya adalah Schynige Platte. Perjalanan yang kami tempuh adalah kurang lebih 2 jam dengan menggunakan kereta, kea arah Interlaken. Dari sana kami kemudian ganti kendaraan menggunakan bis hingga ke stasiun Wilderswil. Cuaca hari ini sepertinya memang tidak akan begitu bagus untuk melakukan perjalanan wisata. Tetapi bagaimanapun juga, the show must go on. Di stasiun Wilderswil kami harus menunggu kereta sekitar 20 menit untuk menuju tempat tujuan kami tesebut.

Kereta yang kami tunggu-tunggu akhirnya datang juga dan siap menghantarkan kami ke Alpengarten Schynige Platte. Keretanya bukan seperti yang biasa menghantarkan kita ke stasiun, melainkan seperti kereta yang ada di taman-taman hiburan. Waktu yang harus kami tempuh sekitar 52 menit. Medan yang terjal disertai salju yang sudah turun di tempat ini membuat perjalanan kami rasakan menyenangkan.

Demi menjaga keseimbangan kereta penumpang duduknya pun diatur oleh petugas stasiun. Pertama-tama yang harus diisi adalah gerbong sebelah tengah. Kalau membaca sejarahnya, kereta ini telah dioperasikan sejak 14 Juni 1893. Biasanya pada musim panas, orang-orang sengaja datang ke sini untuk naik gunung. Tetapi pada musim seperti sekarang, atau lebih tepatnya lagi boleh dibilang musim salju untuk tempat ini, kami tidak bisa melakukan itu. Padahal rencana semula adalah memang untuk naik gunung.

Tiba di tempat tujuan tidak banyak yang dapat kami lakukan. Maka, kami pun menuju sebuah hotel yang berada di atas sebuah bukit yang bernama Berghotel schynige Platte. Hotel tersebut memiliki restoran. Kami masuk ke restoran tersebut karena sangat kedinginan. Salju sudah sangat tebal dan menutupi jalan-jalan di sekitarnya. Kami akhirnya makan siang bersama di tempat itu. Dari tempat itu, kami sebetulnya dapat melihat rangkaian pegunungan Alpen. Akan tetapi, cuaca tidak mendukung untuk itu. Tetapi perjalanan kali ini cukup membuat kami bahagia, karena ini merupakan salju  pertama pada tahun ini. Di kota, salju tersebut masih akan turun sekutar bulan november.5

Schreibe einen Kommentar

Trage deine Daten unten ein oder klicke ein Icon um dich einzuloggen:

WordPress.com-Logo

Du kommentierst mit Deinem WordPress.com-Konto. Abmelden / Ändern )

Twitter-Bild

Du kommentierst mit Deinem Twitter-Konto. Abmelden / Ändern )

Facebook-Foto

Du kommentierst mit Deinem Facebook-Konto. Abmelden / Ändern )

Google+ Foto

Du kommentierst mit Deinem Google+-Konto. Abmelden / Ändern )

Verbinde mit %s